(Riview buku) Kumpulan Do'a dari Al Qur'an dan Sunnah yang Shahih

Judul              : Kumpulan Do’a dari Al Qur’an dan Sunnah yang Shahih
Jml Hal           : xxx+320
Ukuran           : 10x17cm
Penulis            : Yazid bin Abdul Qadir Jawas
Penerbit          : Pustaka Imam Syafi’i

Do’a adalah ibadah yang paling mulia, yang dilakukan oleh seorang hamba untuk mendekatkan diri kepada Allah. Selain itu do’a merukapakan kunci pembuka kebaikan dan penutup pintu keburukan, mendatangkan manfaat serta menolak berbagai petaka, selama do’a tersebut hanya dimohonkan kepada Allah.

Setiap hamba yang berdo’a tentunya berharap do’anya akan dikabulkan, sebagaimana do’a - do’a para Rasul, para Nabi dan orang-orang shaleh yang mana do’a mereka mampu menembus langit, dikabulkan oleh Allah.

Di dalam buku ini sangat nampak bahwa penulis telah bekerja keras merangkum do’a - do’a para Rasul, para Nabi, dan orang-orang shaleh yang terdapat dalam Al Qur’an. Juga, do’a – do’a yang telah diajarkan oleh Rasulullah Salallahu ‘alaihi wassalam.

Ada 18 judul do’a dari Al Qur’an yang memuat puluhan do’a, lebih dari 100 buah -termasuk do’a saat shalat dan menunaikan ibadah haji- yang diajarkan oleh Rasulullah Salallahu ‘alaihi wassalam. Semua do’a yang shahih ini sangat baik diamalkan oleh kaum muslimin dalam kehidupan sehari-hari. Tidak lupa penulis juga memberikan pemaparan ringan terkait adab-adab  berdo'a  dan sebab-sebab penghalang terkabulnya do'a.

Menurut saya, buku ini termasuk buku penting yang semestinya dimiliki oleh kelurga muslim, pantas dipakai sebagai panduan dalam berdo’a sehari-hari. Sehingga anda tidak perlu lagi susah payah merangkai kata untuk merayu Allah menunaikan hajat anda. Semua lengkap disini. Maa syaa Allah...

Saya tidak menemukan cela sama sekali dalam buku ini. Semoga Allah melimpahkan rahmat dan kebaikan yang berlipat ganda kepada penulis buku ini, Ustadz Yazid Rahimahullah.
Aamiin.



Untuk versi hard cover, buku ini bisa didapatkan dengan harga Rp 40.000,- di kota saya
Demikian riview buku kali ini.  Semoga bermanfaat. Baarakallahufiikum. Salam Ukuhuwah ^_^

Yeyen Syafrina

Solok, 7 Desember 2017

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku 61 Kisah Pengantar Tidur [IMRC 2015]

Untukmu... Suamiku

Drama Korea vs Hafalan Qur'an