Aku & Ibu "dalam sebuah goresan"

Ibu... duduklah di sampingku
Lihatlah makanan apa yang kubuat untukmu

Ibu... duduklah bersamaku
Lihatlah aku telah belajar menulis namamu di bukuku

Ibu, duduklah di dekatku
dengarkan kisah tentang teman-temanku

Ibu! kemarilah mendekat padaku
Izinkan aku benamkan kepala ini dalam pangkuanmu,
ada rasa cinta yang menyiksaku

Ibu! pandangilah wajahku, lebih dekat..
Ada kata yang tak kunjung mampu kuucap,
"Aku menyayangimu"

Ibu... berikanlah aku senyumanmu
pengokoh jiwaku yang mulai rapuh

Ibu! katakan engkau menyayangiku,
meski hanya satu kali seumur hidupku

Ibuu... simpanlah semua celaanmu
sungguh aku ingin melemparnya ke dalam kobaran api
agar ia menjadi debu

Ibuuu.... Peluklah aku...
Betapa hatiku sangat merindukanmu
Bukanlah karena engkau jauh dariku
Namun... sebab jiwamu tak ada bersamaku

###

Bersamailah anak-anakmu ketika ia masih ingin bersamamu
Sebab masa kecil mereka hanya sekali seumur hidup, tidak akan bisa kembali, tidak akan bisa di ulang, dan tidak akan pernah bisa dibeli

Jangan pernah gantikan diri anda dengan mainan, makanan,apalagi dengan orang lain. Agar tidak ada penyesalan di dunia dan akhirat


Yeyen Syafrina
Solok, 20 Desember 2017





Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Buku 61 Kisah Pengantar Tidur [IMRC 2015]

Untukmu... Suamiku

Drama Korea vs Hafalan Qur'an